Penerapan Algoritma Boyer Moore Pada Aplikasi Pengajuan Judul Skripsi Berbasis WEB

Abstrak Jurnal :
PENERAPAN ALGORITMA BOYER MOORE PADA APLIKASI PENGAJUAN JUDUL SKRIPSI BERBASIS WEB

Perubahan dan pembaharuan dalam bidang teknologi informasi seperti otomatisasi dan komputerisasi telah berkembang dengan cepat dan menuntut kalangan industri dan praktisi yang berkecimpung didalamnya untuk lebih siap menghadapi kemajuan yang ada, dengan selalu mencari inovasi-inovasi baru sebagai solusi pemecahan dari setiap persoalan yang dihadapi. Dalam hal masalah yang dihadapi oleh lembaga pendidikan khususnya pendidikan perguruan tinggi swasta adalah masalah pengajuan judul skripsi yang diajukan oleh mahasiswa, dimana untuk mengajukan judul skripsi yang selama ini dikerjakan secara manual dalam memutuskan diterima atau ditolak judul yang diajukan oleh mahasiswa.
Penerapan Algoritma Boyer Moore Pada Aplikasi Pengajuan Judul Skripsi Berbasis WEB

Adapun cara yang dilakukan adalah dengan melakukan pencocokan judul skripsi yang diajukan dengan judul skripsi yang telah diterima. Jika judul skripsi yang diajukan dengan judul skripsi yang telah diterima menghasilkan karakter (string) yang sama dalam rentang tertentu maka judul skripsi dinyatakan tidak diterima dan jika judul skripsi yang diajukan dengan judul yang telah diterima menghasilkan karakter (string) yang tidak sama dalam rentang tertentu maka judul dinyatakan diterima. Algorima Boyer Moore adalah algoritma salah satu dari pencarian string yang tepat dan terkenal yang digunakan dalam pencocokan pattern tunggal dan dianggap sangat cepat dalam kinerjanya. Algorita Boyer Moore menggunakan metode pencocokan string dari kanan ke kiri dengan men-scan karakter pattern mulai dari karakter paling kanan. Fungsi yang digunakan adalah good suffix shift dan bad-character shift apabila ditemukan ketidakcocokan antara karakter pattern dengan karakter teks.

Berdasarkan hasil dari kesamaan string yang dihasilkan maka dalam rentang tertentu judul diputuskan diterima atau sebaliknya.

Silahkan download Penerapan Algoritma Boyer Moore Pada Aplikasi Pengajuan Judul Skripsi Berbasis WEB.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Gudang Skripsi TI & MI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger